Pencetak Hattrick ke Gawang Persib Berminat ke PSM

By Abdi Satria


nusakini.com-Surabaya-Amido Balde, striker Persebaya Surabaya dikabarkan bakal hengkang dari klubnya karena belakangan kurang mendapatkan menit bermain. Padahal, aksi eks Glasgow Celtic ini terbilang lumayan musim ini.

Dari sembilan kali tampil di Liga 1, dia mencetak gol. Termasuk hattrick ke gawang Persib Bandung, 5 Juli lalu. Balde pun menjadi top skorer bersama dengan Zulham Zamrun (PSM Makassar) di Piala Indonesia.

Peluang Balde menjadi starter di Persebaya kian mengecil setelah manajemen Bajul Ijo medatangkan David Silva. Top skorer Persebaya musim lalu ini sudah bisa tampil pada putaran kedua nanti. Agen Balde, Amogou Mathieu memahami situasi yang dialami kliennya.

"Balde sudah bicara soal itu. Dia butuh menit bermain. Saya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah klub Liga 1," ujar Mathieu.

Menurut Mathieu, Balde sempat mengungkapkan minatnya bermain untuk PSM. "Dia butuh pengumpan yang baik. Di PSM ada Wiljan Pluim yang bisa membantunya. Kita lihat saja nanti perkembangan," kata Mathieu yang tengah berada di Surabaya mengurus kliennya itu. (ab)